Wednesday, April 29, 2015

Model pendidikan di Finlandia

Tapi akan reformasi pendidikan menangkap di Inggris?
Itu ditagih sebagai salah satu reformasi yang paling radikal yang pernah dilakukan oleh negara-bangsa ketika Finlandia memutuskan untuk pindah dari "mengajar dengan subjek" untuk "mengajar dengan topik - pembelajaran berbasis phenomina, seperti yang telah disebut.

Itu - meskipun mungkin tidak akan dianggap seperti itu oleh siapa saja yang memiliki hubungan dengan sekolah Ringstabekk luar Oslo di Norwegia. Sekolah telah memulai reformasi yang sama 40 tahun yang lalu.

Jadi mungkin yang terbaik ditempatkan untuk mengadili pada bagaimana transformasi radikal telah tidur bawah.

"Kebanyakan orang tua sangat puas dengan sekolah," kata kepala sekolah yang Bjorn Bolstad. "Mereka menyadari bahwa itu benar-benar mempersiapkan anak-anak mereka untuk kehidupan kerja masa depan."

Kebijakan tersebut berubah menendang setelah guru mengamati bahwa murid tidak benar-benar terlibat dalam apa yang mereka pelajari di sekolah

Akibatnya mereka berubah menjadi mengorganisir diri dalam tim untuk memberikan pelajaran-topik berdasarkan. "Ketika guru dipekerjakan di sekolah ini (sekolah 425-murid untuk 13 sampai 16-year-olds), mereka tahu betul bahwa mereka harus bekerja sama dengan guru lain - dan bukan hanya orang-orang yang mengajarkan mata pelajaran yang sama sebagai diri mereka sendiri, "kata Bolstad.

Setiap tim terdiri dari 4-6 guru dan bertanggung jawab untuk 60 sampai 75 siswa. Sebagai contoh bagaimana mereka bekerja, siswa di kelas delapan (13-year-olds) akan sering mempelajari gempa bumi, gunung berapi dan kekuatan bumi lainnya - biasanya dianggap sebagai bagian dari geografi atau pelajaran ilmu pengetahuan alam.

Sekarang, bagaimanapun, guru akan datang dengan beberapa alur cerita yang berbeda untuk pelajaran - meliputi mata pelajaran lain Dalam satu, mereka berpura-pura mereka harus mendaki Gunung Everest.

Ini mencakup studi tentang peta, cuaca dan iklim, membuat daftar peralatan yang mereka butuhkan, menghitung waktu yang mereka butuhkan, membuat anggaran untuk perjalanan dan berlaku untuk pendanaan dalam bahasa Inggris (bahasa asing).

Atau, mereka bisa fokus pada lingkungan dan keberlanjutan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajak mereka untuk berkonsentrasi pada area wilayah mereka dan bekerja sebagai konsultan. Mereka menghasilkan laporan - fokus pada bidang tertentu seperti transportasi, energi dan limbah.

"Jika mereka untuk menghasilkan model, mereka harus bekerja dengan rasio dan matematika lainnya serta desain," kata Mr Bolstad.

Menariknya, sekolah masih harus mengikuti kurikulum nasional dan sistem penilaian nasional - dimana siswa masih mendapatkan nilai individu untuk setiap mata pelajaran tradisional. Mereka melakukan dengan baik di atas rata-rata - membuktikan pendekatan memberi mereka pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan.

"Tidak hanya itu tetapi juga memotivasi siswa untuk belajar demi belajar," kata Bolstad. "Siswa menjadi sangat terlibat dalam apa yang mereka lakukan di sekolah - kadang-kadang mereka tidak ingin istirahat karena mereka ingin melanjutkan pekerjaan mereka sudah mulai."

Apakah pendekatan akan menangkap di Inggris adalah titik diperdebatkan, meskipun. Sistem kami jauh lebih kaku dikendalikan oleh tes dan ujian sebagai murid bergerak melalui sistem pendidikan.

Ada, meskipun, clarion panggilan berkembang - yang didukung oleh CBI, Tristram berburu - Juru bicara pendidikan Buruh - dan Sekretaris Pendidikan Konservatif Nicky Morgan pindah dari "ujian pabrik" pendekatan untuk fokus pada pembangunan karakter dan menanamkan keterampilan komunikasi. Apa yang kita belum melihat belum adalah detail halus tentang bagaimana ini akan diterapkan pada sekolah-sekolah.

Artikel lainnya:
aneka kerajinan tangan untuk anak tk 
kerajinan tangan dari indonesia 
kerajinan tangan dari koran dan caranya 
kerajinan tangan dari sabun bentuk ikan 

No comments:

Post a Comment